Sabtu, 16 Januari 2016

Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan kulit Wajah

Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan kulit Wajah
Tomat merupakan buah yang mudah ditemukan. Tomat yang kaya akan vitamin, mineral dan serta zat antioksidan yang menyehatkan ternyata mampu mengatasi masalah kulit dan menjaga kesehatan kulit. Seperti dilansir huffingtongpost, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mengonsumsi tomat untuk kulit wajah.

Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat Untuk Kecantikan kulit Wajah Diantaranya:

1. Kulit bersih
Anda perlu satu buah tomat dan satu buah alpukat untuk dijadikan masker wajah. Tomat bisa membantu untuk memberikan dan mengembalikan kelembaban kulit. Diamkan masker tomat yang dicampur alpukat selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Tip untuk Anda, sebaiknya masker diolesi pada sebagian kecil kulit lalu lihat reaksinya. Kandungan zat asam pada tomat bisa membuat kulit Anda terasa terbakar.

2. Pori-pori mengecil
Untuk mengecilkan pori-pori, campurkan satu sendok makan jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Lakukan berulang selama 10 menit, lalu basuh wajah dengan air dingin.

3. Mengatasi Jerawat
Kandungan zat asam dalam tomat bisa membersihkan jerawat dan noda hitam di wajah. Caranya hancurkan tomatkemudian oleskan pada daerah berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan setiap hari selama dua minggu.

4. Kurangi kadar minyak di wajah
Tomat yang kaya akan Vitamin C dan A, serta asam amino bisa mengurangi kadar minyak pada kulit. Iris tomat tipis dan tempelkan di wajah.

5. Sembuhkan kulit terbakar
Anda beraktivitas di bawah sinar matahari dan membuat kulit terbakar? Manfaatkan tomat untuk mengatasi kulit terbakar dengan menggunakan campuran yogurt. Hancurkan tomat dengan yoghurt lalu oleskan pada kulit yang terbakar.

6. Kulit bersinar
Buat jus tomat dan tambahkan madu sehingga mengental. Anda bisa membuat masker tomat untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Pakai masker tomat madu ini selama 15 menit, sebelum dibilas bersih.



Source: Beritagar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sibaweh koleksi